Pages

Tuesday, December 28, 2010

Pizza Mie

Saat menonton bola kemarin, yang sebenarnya posisiku hanya kebetulan ikut duduk di ruang TV, tiba-tiba aku merasa ingin (butuh!) camilan. Camilan yang bukan biskuit, yang bukan kacang, yang bukan nasi.

Nah, saat tiba-tiba butuh camilan seperti ini, biasanya aku langsung membuat Pizza Mie. Betul sekali, seperti namanya, ini adalah semacam pizza yang terbuat dari mie instan.

 


Bahan:
2 bungkus mie instan rebus rasa wajar (biasanya yang aku pakai rasa ayam)
2 butir telur
5 lembar salami*
2 sendok makan minyak goreng

Cara: 
1. Rebus mie (tanpa bumbu) hingga lunak. Tiriskan.
2. Rebus salami hingga matang. Potong-potong kecil.
3. Kocok telur di mangkok besar. Masukkan bumbu-bumbu instan dari mie instan (kecuali minyaknya).
4. Masukkan mie yang sudah direbus dan potongan salami ke dalam mangkok telur. Aduk hingga tercampur rata.
5. Panaskan wajan dengan minyak goreng (termasuk minyak dari mie instan).
6. Tuang adonan mie tadi ke dalam wajan. Gunakan api kecil. Tunggu hingga bagian bawah matang, lalu adonan dibalik. Tunggu hingga matang sepenuhnya.
7. Hidangkan panas-panas.

Porsi: 4 potong besar.


Yuk, nonton bola lagi...


* salami bisa diganti pepperoni atau bahkan sosis, tergantung selera.


PS: Aku tahu fotonya tidak bagus, tapi aku sedang jarang membawa-bawa kameraku. Alhasil harus cukup puas menggunakan kamera HP. :(

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...