Pages

Friday, February 15, 2008

Mangut Ikan Air Tawar di Ujung Magelang

Warung makan di pinggir Magelang itu menjadi tempat persinggahan kami sebelum melanjutkan perjalanan dengan arah tak menentu. Warung Makan Purnama, namanya. Spesial menyediakan mangut ikan air tawar.

Wah... setelah sepagian meliput pameran coklat dan melahap banyak coklat, rasa gurih mangut pastilah cocok mengisi perut yang mulai keroncongan. Warung makan yang terletak di daerah Tangkilan, Pabelan, Magelang ini rupanya cukup populer. Kendaraan berplat bukan AA banyak parkir di halamannya.

Tentu saja, menu mangut ikan air tawar yang disajikan di warung makan Purnama memang enak. Bawal dan lele yang telah dimangut terhidang di meja saji. Kuahnya tidak semerah biasanya. Sepertinya banyak didominasi santan.

Rasanya memang gurih, tapi tak kalah pedas dari mangut-mangut berkuah merah. Wajar bila gulai a la Jawa ini menjadi favorit. Rasanya benar-benar lezat. Belum lagi nasinya yang pulen dan hangat. Wow!

Selain mangut, tersedia pula berbagai lauk sampingan. Seperti sayur tahu atau telur ikan digoreng. Bagi yang tidak suka ikan, warung makan Purnama juga menyiapkan menu lain, seperti opor bebek. Tapi, mangutnya tetap harus dicoba. Dengan harga Rp 5.000,- - Rp 8.000,- per porsi mangut, kami sudah bisa mengisi perut dengan 'berkualitas'.

Nyam-nyam-nyam!

Dan perjalanan tanpa arah kami? Perjalanan itu akhirnya berlanjut ke sebuah celah di antara gunung-gunung yang menawarkan beribu kedamaian, dan berakhir di ladang bintang-bintangku.

3 comments:

Anonymous said...

A must try item kayaknya ya... slurrppp
salam kenal

Anonymous said...

ndie, gosipnya kamu jadian ....
jangan2 ini jalan2nya ma .. baru ituh..
makan2 ndie

bulb-mode said...

yayang dian:
Yup... mangutnya enak banget... :) Dari arah Magelang ke Jogja, persis sebelum jembatan Pabelan, belok kiri. Nyum!
Salam kenal juga...


ogi:
Tenane aku jadian, Gi? Kata siapa? Trus pacarku namanya siapa...? Seperti apa orangnya? Haduh...perlu jadi deg-degan nggak siy? :p Rentetan pertanyaan yang bisa semakin menjadi panjang...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...