Pages

Saturday, October 20, 2007

Diet...!

Terlalu banyak makanan enak yang akan terlewatkan. Itulah alasan mengapa dari dulu aku tidak suka melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Aku suka makanan enak dan kurang dapat menahan diri saat hidangan enak yang berkuah santan atau gorengan yang renyah muncul di piringku. Belum lagi minuman atau makanan penutup yang manis-manis. Nyum!

Dan kemarin, karena akhir-akhir ini aku tak pernah lagi berlatih aikido atau jogging, aku memutuskan untuk mencoba berdiet. Seorang dokter harus dilibatkan agar aku serius dengan program dietku. Alhasil, beberapa saat ini aku harus menghindari makanan yang berminyak dan gula-gulaan.

Aku baru menyadari perintah ini sedikit ambigu saat aku sampai di rumah. Menghindari makanan yang berminyak atau makanan yang digoreng? Karena bahkan kacang rebus pun mengandung minyak nabati. Dan kaldu di sup atau bakso, itu juga mengandung minyak hewani. Aduh... masa aku hanya boleh makan sayur-mayur rebus saja? Tapi, yakin sayur tidak mengandung minyak nabati?

Lalu gula-gulaan. Apakah itu berarti semua yang manis atau hanya manis yang berasal dari gula saja? Bolehkah aku makan salah satu permen yang menuliskan 'sugar free' dibungkusnya? Karena aku amat suka makan permen setelah selesai makan.

Yang jelas, selama masa program dietku ini, aku akan menjadi teman kuliner yang menyebalkan. Aku tahu, karena sepertinya aku akan sebal bila harus mengajak teman sepertiku untuk melakukan petualangan kuliner. Aku akan menjadi terlalu pemilih dan berhati-hati. Huff!

Seperti kemarin saat aku bertanya terlalu rinci dan berkesan menyebalkan pada Mas Penjual makanan di salah satu counter makanan yang kami datangi. Dan akhirnya aku tidak jadi membeli hanya karena sepotong tahu goreng. Padahal aku suka sekali tahu goreng. Maafkan aku. Andaikan Mas Penjual itu mengerti perasaanku... :(

6 comments:

Anonymous said...

aku kok agak ga yakin kamu bertahan diet lebih dari 14 hari ya ndie.

Paling2, 2 hari setelah kamu nulis ini dah ga diet lagi, atau minimal ngaku diet aja :P

bulb-mode said...

Hah!!! Kamu belum mengenalku dengan baik Gi... ;) Ini udah berjalan 5 hari...dengan sedikit gangguan... :D

Anonymous said...

Minum teh ijo aja habis maem dan sebelum olahraga. Minum teh ijo setelah makan bisa mengikat lemak sedangkan sebelum olahraga bisa membuat lemak menjadi energi yang dibakar ndi:D..hehehe

bulb-mode said...

Hm...ide menarik, The... :>

Anonymous said...

ndie, aku mengenalmu lebih daripad dirimu sendiri ndie, wakakkaka...

buktinya kamu masih optimis gitu, padahal kan yang bener kan harusnya ga optimis :P

bulb-mode said...

Ck-ck-ck...
Ogi, sebagai teman yang baik, seharusnya kamu tu justru mendukungku dengan baik. Memberikan semangat hidup dan doktrin bahwa dietku akan berhasil. ;D Ya to? Semoga ini bisa jadi perenunganmu...huehehe!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...