Pages

Tuesday, October 9, 2007

Chuck Norris dan Fakta-Faktanya

Ingat Chuck Norris? Aku mengingatnya sebagai seorang pria berkumis dan berjanggut tebal yang suka menendang dan menembak orang dalam film-filmnya, seperti film perang Vietnam 'Missing in Action' dan serial 'Walker, Texas Ranger'.

Ia adalah seorang tokoh seni beladiri dari Amerika, sekaligus aktor terkenal di era 1970-1980an. Dengan kesan yang sedikit 'brutal' namun selalu menjadi protagonis, Chuck Norris memang sempat menanamkan kesan yang amat kuat ke dalam memoriku. Ia pun menjadi ikon yang 'kuat', 'keras', dan maskulin, dengan status alpha-male. Tapi, jelas bukan tipeku.


Tokoh Chuck Norris, seingatku, selalu identik dengan film laga. Jagoan yang Sebenar-Benarnya. Dan dengan janggut tebalnya itu, tak jarang ia pun menjadi bahan olok-olok di lingkunganku.

Tapi kehadirannya di dalam memoriku siang ini, rupanya juga memberikan kecerahan tersendiri di hariku.

Sebuah website, Chuck Norris Facts (http://www.chucknorrisfacts.com/), kutemukan memuat fakta-fakta humor satir tentang Chuck Norris. Sedikit terlambat mungkin, karena website ini sebenarnya telah ada sejak tahun 2005. But, better late than never, right?

I really don't know how I ended up on this site...

Web ini, menurutku, benar-benar lucu. Dengan syarat, kamu harus sempat mengenal Chuck Norris dan menonton beberapa aksinya, serta sempat merasakan aura 'jagoan' dalam tokoh-tokoh yang ia perankan. Semua fakta tentang dirinya yang amat iconic ini ditulis dalam versi hiperbolis dan berlebihan.

Seperti kegarangannya, "There is no chin under Chuck Norris' Beard. There is only another fist".

Atau ke'laga'an-nya, "Chuck Norris sleeps with a pillow under his gun".

Atau keaktorannya, "Chuck Norris has never won an Academy Award for acting... because he's not acting".

Belum lagi kehebatan aksinya, "When Arnold says the line 'I'll be back' in the first Terminator movie it is implied that is he going to ask Chuck Norris for help".

Dan kekuatannya, "When Chuck Norris does a pushup, he isn’t lifting himself up, he’s pushing the Earth down".

Termasuk gaya reverse roundhouse kick, atau tendangan putar, yang selalu digunakannya untuk mengalahkan musuh dalam serial 'Walker, Texas Ranger', "Scientists have estimated that the energy given off during the Big Bang is roughly equal to 1CNRhK (Chuck Norris Roundhouse Kick)".

Tapi itulah yang membuatnya lucu. Tentu saja tidak semuanya, karena beberapa di antaranya adalah lelucon, yang menurutku, terlalu kasar dan berlebihan.

Menanggapi ini, Chuck Norris rupanya termasuk orang yang berbesar hati. Ia memilih untuk berdamai, dibandingkan dengan harus mengeluarkan tendangan putarnya dan membenarkan fakta-fakta yang tertulis.

Ia ikut menganggap bahwa sebagian tulisan itu memang lucu. Bahkan dalam beberapa acara ia menyatakan beberapa lelucon yang menjadi favoritnya. Salah satunya, "They once tried to carve Chuck Norris' face into Mount Rushmore, but the granite wasn't hard enough for his beard".

Masih terkait dengan lelucon fakta kegarangan Chuck Norris, tokoh lain dimunculkan untuk menjaga agar lelucon ini tetap segar. Salah satunya adalah Bob Saget, pria sensitif yang ramah, hangat, lucu dan menawan. Ingat dia?

"Every night, the boogeyman checks under his bed for Chuck Norris". Sebenarnya lelucon itu berhenti di sana. Lalu Bob Saget muncul. "But then Bob Saget comes in, gives the boogeyman warm milk and quietly reads him a bedtime story".

4 comments:

Anonymous said...

Your writing reminds me of my teacher in Senior Highs School. He looks like Chuck Norris. Please accept my apology Pak Said:)

bulb-mode said...

Thea: Hahaha... semoga Pak Said tidak suka menendang... :p

temukonco said...

The agent of Chuck Norris asked Chuck if he wanted to be in Brokeback Mountain. Chuck Norris' agent has been missing for almost 2 years now. Never ask Chuck Norris to be in a gay cowboy movie. <--- hihihi... nek aku paling seru liat fact sing iki... brutal tenaaaannn... :D

bulb-mode said...

Huahaha!!
Koq aku nggak baca yang itu ya? Lucu tenan... XD Kalau dibaca-baca lagi, kasian banget ya Chuck Norris itu... :p *bersimpati*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...