Pages

Saturday, February 16, 2008

Indiana Jones and the Emperor of My Memories

Dr. Henry "Indiana" Walton Jones, Jr. Idola dari masa kecilku. Seorang arkeolog, profesor, dan sekaligus adventurir. Belum lagi ditambah tampan, lucu, dan karismatik. Perpaduan yang menarik, bukan?

Film Indiana Jones memang tak terpisahkan dari kehidupan masa kecilku. Bagaimana tidak, film ini menjadi film favorit keluarga. Aku ingat saat kami sekeluarga menyempatkan diri menonton film ini di sebuah bioskop waktu aku masih berusia sekitar tujuh tahun.

Dan itu sekali-kalinya aku menonton film di bioskop pada masa itu.

Pastilah berkesan. Apa lagi selama menonton, walau aku belum begitu mengerti ceritanya, aku merasa namaku kerap sekali dipanggil oleh tokoh-tokoh di dalam film.

Lalu, menginjak usia ABG, aku kembali menonton Indiana Jones. Dan baru bisa benar-benar menikmati film-film yang dibintangi Harrison Ford ini. Aku menyukai semua filmnya. Dari Raiders of the Lost Ark, Indiana Jones and the Temple of Doom, hingga Indiana Jones and the Last Crusade.

Di saat teman-teman sekelasku mengidolakan New Kids on the Block, aku justru 'jatuh cinta' pada sosok Indiana Jones. Sampai sekarang pun, Indiana Jones masih menjadi salah satu tokoh favoritku.

Seorang Harrison Ford muda. Petualang bertampang 'bandel' dengan topi fedora, jaket kulit, sepatu boot... dan sebuah cambuk. Keren. Kadang sinis, kadang romantis, kadang keras kepala, kadang konyol, kadang pemarah, kadang penakut. Terutama kalau dia bertemu ular.

Indiana Jones bukan lah superhero. Dia hanya karakter ciptaan yang mungkin ditemui di dunia nyata. Dan aku kerap diajaknya berkeliling daerah-daerah eksotis dan fantastis, walau hanya melalui layar kaca.

Memang, sekarang ini tokoh Indiana Jones telah menjadi inspirasi dari munculnya tokoh-tokoh serupa. Seperti Lara Croft (Tomb Raider), Ben Gates (National Treasure), atau Rick O'Connell (The Mummy). Tapi tetap saja, legenda Indiana Jones belum terkalahkan.

Tanggal 22 Mei 2008, film terbaru Indiana Jones berjudul Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull akan diluncurkan. Aku tidak sabar walaupun usia Harrison Ford tak lagi muda. Semoga saja tidak mengecewakan penggemar masa lalu dan segenap nostalgia mereka.

Nonton yuk...? :)

8 comments:

Anonymous said...

ealah ndie, masak gitu aja merasa terpanggil namamu :D

bulb-mode said...

ogi:
Coba tokohnya namanya Ogiana Jones, trus kamu nonton, pasti kmu bakal ngerasa dipanggil-panggil... :p

Anonymous said...

Hayuukkkkk nonton. Traktir ya Ndi...kan deketan ma ultahmuw:))

bulb-mode said...

thea:
Senjata makan tuan, The... lebih deket ke ulang tahunmu kaliii... :p Kmu yg traktir d... :D

Anonymous said...

Ndie traktir nonton yak... tak belain ke Yk ntar. :p

bulb-mode said...

cenik_01:
Tenane, Mbaaaaaaaaak...??? :p Ya ayo aja, ke Jogja! Aku tunggu... Mei ya? :D

dhiraestria dyah said...

oooo... nama 'Indie' tuh diambil dari 'Indiana Jones' to... :p

bulb-mode said...

dhiraestria dyah:
Indie = Indonesia.
Mengada-ada nggak, Dhir...? :p

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...