Pages

Thursday, March 27, 2008

Wisata Kondangan: Jogja-Solo-Jombang

Liburan akhir minggu selalu disambut dengan gembira. Apalagi bila itu libur panjang, seperti minggu kemarin. Aku sendiri ikut menyambutnya dengan suka cita. Berbagai rencana aku siapkan, walau akhirnya harus gagal di jam-jam terakhir.

Aku pun panik mencari kegiatan untuk mengisi liburan akhir mingguku. Berkeluh-kesah tanpa makna ke Dhira yang sudah punya rencana untuk mengisi akhir minggunya.

"Memang liburan akhir minggu pengaruh ke kamu ya, Ndie?" tanyanya menyadarkanku.

Setelah aku pikir-pikir, seharusnya liburan akhir minggu yang panjang seperti itu tak terlalu berpengaruh pada kehidupan semi-freelance tidak jelasku. Tapi salah siapa bila aku terlarut dalam gegap gempita 'long weekend' dari lingkungan sekitarku?

Aku pun terseret trend dan merasa harus mengisi liburan akhir mingguku. Apa lagi, aku sudah menyiapkan dana dan waktu untuk melancong ke luar kota.

"Ya sudah, ke Jombang aja. Ke nikahannya Rizal," ajak Dhira.

Dengan impulsif, mungkin akibat tekanan 'menjelang liburan akhir minggu', aku langsung mengiyakan. Bahkan ketika opsinya adalah harus menggunakan bis (di libur akhir minggu yang panjang!).

Aku toh juga mendapat undangan dari Rizal. Dan datang ke sebuah undangan kan hukumnya sunnah. Iya, kan?

Jombang sendiri sebenarnya bukan termasuk salah satu kota yang ingin aku kunjungi dalam rangka untuk berlibur. Tak ada yang menarik perhatianku di sana. Namun kenyataan bahwa ada seorang teman yang mengadakan resepsi pernikahan di sana membuatku tergerak juga untuk mengunjunginya.

Ketika telah pasti kami akan berangkat bertiga, diputuskan untuk membawa mobil saja, demi kepraktisan. Rute pun dipersiapkan. Karena ada juga nikahan seorang teman lain, kami harus mampir di Solo. Jadi rute wisata pernikahan kami: Jogja - Solo - Jombang - fleksibel.

Kali ini tanpa kemungkinan memperpanjang waktu liburan.

Siap berangkat? :)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...