Pages

Monday, April 28, 2008

Semarang: Akhir Tour Kondangan Sesi 1


Lagi-lagi sebuah kondangan. Kali ini kondangan penutupan dari rangkaian tour kondanganku.

Setelah berkeliling Jawa atas nama kondangan, aku mengakhirinya di Semarang. Kondangan seorang teman yang diadakan di daerah Srondol.

Berbeda dengan beberapa kasus yang lain, kali ini, aku benar-benar tidak mengenal orang ini. Dia adalah teman Dhira, dan mood berkelilingku sedang tinggi. Jadi, apa salahnya aku ikut menemaninya hingga Semarang.
Tentu saja dengan mengambil rute Jogja - Solo - Boyolali - Salatiga - Semarang. Sambil menikmati koleksi kuliner di tiap-tiap kota. Menyenangkan.

Kota Semarang sebenarnya bukanlah kota yang menarik untuk aku kunjungi. Setiap kali aku berangkat ke Semarang, aku selalu bersemangat. Sama seperti ketika aku berangkat ke kota-kota lain. Tapi sesampainya di Semarang, aku selalu kehilangan minat.

Atau tepatnya, tak tahu harus mencari minat apa di kota itu.

Tapi malam itu, ketika kami mengakhiri tour kondangan, aku menikmatinya dari sebuah toko eskrim di puncak sebuah bukit. Yup, sesaat itu aku menikmati kota Semarang.

Malam itu, bintang-bintang berada di bawah kami. Aku tak dapat menemukan rasi-rasi bintang yang pernah kukenal di sana, tapi aku menemukan sesuatu yang lain.

Dan temanku, malam itu ia sibuk mencari kata-kata.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...